ABOUT ME

saya dengan kamera Yashica electro 35 GSN di alun-alun surya kencana gunung gede-pangrango

Agak bingung jika harus mendeskrip diri sendiri tapi sebisa mungkin saya buat semuanya sesingkat mungkin. monggo di simak...

Saya seorang anak laki-laki yang lahir di salah satu kota di indonesia dengan sebutan "kota hujan", yap Bogor namanya yang bertempat di provinsi Jawa Barat, nama saya Ferdyanto Saputro, agak terdengar asing di telinga tanah sunda dengan nama ini, ibu dan bapak saya memang seorang perantau, mereka lahir di Jawa Tengah yang akhirnya di pertemukan di kota Bogor, pada tahun 2019 ini tepat diumur seperempat abad.

Kita mulai dengan hobi, karena untuk saya hampir semua orang mempunyai hobi bahkan tidak hanya satu,selain hobi mendaki gunung yang saya tekuni sejak 2011 akhirnya saya dijatuhkan pada hobi photography, di pertengahan tahun 2015 saya mulai dengan camera digital yang di buat oleh salah satu pembuat kamera terbesesar di Jepang, siapa lagi kalo bukan Canon inc., bukan, saya bukan photographer kebanyakan yang menjadikan kamera sebagai mata pencaharian, semua balik lagi ke hobi.

Pertengahan tahun 2018 akhirnya saya mendapatkan bisikan-bisikan gaib dari salah seorang teman semasa sekolah untuk mencoba turun di dunia analog, untuk yang sedikit asing dengan kata ini mungkin dari kalian yang pada saat masa kecilnya mempunyai kamera tustel itulah yang disebut kamera analog, dan tujuan utama blog ini saya buat untuk membagikan hasil tangkapan gambar saya menggunakan kamera analog beserta dengan berbagai macam roll film yang di gunakan, mulai dari yang berwarna hingga hitam putih.

Mungkin cukup segitu saya mendeskrip pribadi saya sendiri, dan belum sampai disini akhir dari cerita saya, akan ada cerita-cerita selanjutnya yang akan saya bagikan dalam bentuk foto yang bagus, bersih, dan tajam sampai ke foto yang buram, out of focus, over/under exposure, atau bahkan foto yang kebakar. jadi tunggu tulisan saya selanjutnya.
see yaaaa...

Komentar